Google Ingin Berinvestasi dan Membuka Kantor di Indonesia

Jul 22, 2011
Eric Scmidt Google Plus Info - Tentu saja ini kabar yang sangat menggembirakan dan telah ditunggu lama oleh para netter Indonesia. Terlebih bagi mereka yang selama ini telah menjalin "bisnis" di dunia maya dengan Google.

Pasalnya, hari Jum'at ini (22/7/2011), Chairman Executive Google Inc, Eric Schmidt datang ke Istana Wakil Presiden RI yang dikabarkan untuk membicarakan soal peluang ekspansi bisnis sang raksasa internet itu di Tanah Air.

"Jadi tadi kami baru saja bertemu dengan Wapres Boediono dan ia menyambut dengan hangat. Intinya kami tengah mencari peluang tentang bagaimana untuk melebarkan bisnis kami di Indonesia," ujar Eric, ketika ditemui wartawan di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta.

Menurut mantan CEO Google tersebut, penetrasi internet di Indonesia begitu menjanjikan, termasuk untuk urusan pengguna perangkat genggam yang begitu pesat.

"Google sangat dimanfaatkan di Indonesia. Jadi akan lebih baik jika dapat menjalankan bisnis kami di sini (Indonesia, -red.)," tukas Eric.


Lalu kapan Google akan memulai ekspansinya di Indonesia?
"Kami masih melakukan diskusi dengan pemerintah Indonesia. Saya tidak mau memberi target waktu karena kami masih dalam perbincaraan dengan pemerintah," kilahnya.

Namun setidaknya, pertemuan dengan Wapres Boediono hari ini, Jumat (22/7/2011), memunculkan harapan yang pantas digantungkan untuk kelanjutan bisnis Google ke depannya di Indonesia.

"Saya sangat optimistis," pungkas Eric.

Semoga pertemuan hari ini benar-benar terwujud dalam sebuah aksi nyata. Maklum, banyak netter Tanah Air yang sudah tidak sabaran ingin menjadi karyawan raksasa internet yang satu ini. Meskipun hanya sebagai tukang sapu, tapi jika dapat mengenakan jaket kebesaran Google, dianggap sebuah kebanggaan yang luar biasa.

Termasuk Anda?
Add new comment
If you choose to leave comment using Twitter or Facebook account, please log in first to your account. We guarantee that we DO NOT collects anything from your log in informations.
Comments
0 Comments
Tweets
Comments