Google Menutup Google Labs

Jul 24, 2011
Google Labs Google Plus Info - Belum lama merilis Google+, kini Google kembali mengeluarkan kejutan baru.

Adalah Google Labs, sebuah situs web yang mendemonstrasikan proyek-proyek baru Google yang "belum siap untuk dipublikasikan", kini ditutup oleh Google.

Google Labs memang selama ini dikenal sebagai tempat dimana semua orang bisa melihat semua hal terbaru yang sedang dikembangkan di 'dapur' developer Google. Lewat situs ini, Google menjaring saran dan kritik para pengguna dari sebuah proyek yang sedang dikerjakan sebelum versi final dirilis.

Memang, tidak semua proyek dites di Google Labs. Kadang cuma dites oleh orang yang diundang saja, seperti Gmail dan Google Calendar serta tentu saja, Google+.

Ditanya alasan penutupan Google Labs, raksasa internet ini mengatakan bahwa ini adalah rencana untuk merampingkan upaya perusahaan mereka. Diakui pula hal ini memiliki keterkaitan erat setelah beberapa kegagalan yang mereka alami, seperti yang terjadi pada Google Buzz, sehingga Google mengaku ingin lebih fokus dengan tidak lagi merilis proyek-proyek mereka melalui Google Labs.


"Pekan lalu kami menjelaskan bahwa kami memprioritaskan upaya produk kami. Sebagai bagian dari proses tersebut, kami memutuskan untuk menutup Google Labs," tulis Bill Coughran, Senior Vice President untuk Research and Systems Infrastructure, seperti dikutip dari The Inquirer, Kamis (21/7/2011).

Ditambahkannya, ketika Google mempelajari sejumlah produk dengan meluncurkan prototype di Google Labs, dalam waktu yang sama mereka seharusnya lebih fokus pada sesuatu yang lebih penting dan membuka kesempatan kedepannya.

Apakah ini upaya Google untuk mulai menutup diri dari para penggunanya? Mungkin saja... tapi, semoga tidak!

Situs web Google Labs bisa diakses melalui halaman ini: http://www.googlelabs.com/
Add new comment
If you choose to leave comment using Twitter or Facebook account, please log in first to your account. We guarantee that we DO NOT collects anything from your log in informations.
Comments
0 Comments
Tweets
Comments