Fakta: Mayoritas Pengakses Google+ adalah Pria

Jul 21, 2011
Google+ Screenshot Google Plus Info - Selama ini, statistik seringkali menunjukkan bahwa jejaring sosial seperti Facebook lebih banyak diakses oleh wanita ketimbang pria.

Namun, rilis terbaru yang dikeluarkan oleh SocialStatistics dan FindPeopleOnPlus justru menyebutkan sebaliknya. Kedua pencatat data statistik di internet ini mengatakan situs jejaring sosial yang baru keluar, Google+ lebih banyak diakses oleh pria daripada wanita.

Hasil perhitungan menunjukan nyaris tiga per empat atau sekitar 74 persen pengguna Google+ adalah pria. "Ketidakseimbangan ini bisa menjadi masalah buat Google+ yang ingin menaklukan Facebook," kata CEO Mashable, Pete Cashmore, seperti dikutip dari Daily Mail, 17 Juli 2011.

Google+ dirilis pada akhir Juni 2011. Sejumlah data mencatat hingga pertengahan Juli 2011, jejaring sosial milik Google Inc. ini telah diakses sebanyak 4,5 juta pengguna dan terus mengalami peningkatan yang signifikan.


Inilah senjata Google yang digadang-gadang bisa meruntuhkan dominasi Facebook setelah gagal dengan proyek jejaring sosial bernama Google Buzz, Orkut, dan Google Wave.

Kita lihat saja apakah data ini hanya tren sesaat dimana kebanyakan baru para pria yang mendapatkan informasi adanya jejaring sosial baru, atau memang rata-rata pria yang punya antusiasme tinggi untuk mencoba-coba terhadap teknologi baru ketimbang wanita? Atau malah, pesona Google+ yang tidak begitu menarik perhatian kaum hawa untuk beralih dari Facebook?

Menurut Anda?
Add new comment
If you choose to leave comment using Twitter or Facebook account, please log in first to your account. We guarantee that we DO NOT collects anything from your log in informations.
Comments
0 Comments
Tweets
Comments